• Lara Booth posted an update 7 years, 4 months ago

    Tips Prediksi Pertandingan Sepak Bola Dengan Akurat

    Sepakbola, bagaikan kebanyakan olahraga, merupakan permainan yang penuh beserta kejutan dan keberuntungan. Tidak ada yang menyangka Bradford City bisa memerangkap Chelsea 4-2 di penjara Chelsea, lagi pula setelah meronce tertinggal dua gol terlebih dahulu.

    Pula tidak ada yang bisa mengasi FC Bayern Munich untuk menjadi spesialis Liga Champions 1998/1999 padahal mereka telah unggul 1-0 atas Manchester United sampai menit ke-91 (rasanya abdi tidak mesti menjelaskan tambo selanjutnya lawan Anda).

    Sehabis semua sesuatu yang terjadi, rasanya betul2 tidak gampang untuk meneroka pemenang sayembara sepakbola. Namun, tim sastrawan mengatakan kalau sepakbola tadinya pertandingan yang sederhana pada hal statistik. Wow.

    Sebelum Anda mengeritkan dahi, membawa alis, ataupun mengekspresikan paham keheranan dan ketidakpercayaan yang lain, sebaiknya Kamu menempatkan ada Anda guna ilmuwan, & menerima teori-teori di kaki gunung ini serupa hasil dari kecerdasan tersebut pada faktor pendidikan tersebut masing-masing, yang sudah mereka peroleh dengan sulit dan pula dalam tenggat yang lama.

    Mari aku mulai.

    Kebugaran menjadi faktor penting

    Untuk menunjukkannya, A. Heuer, C. Müller, serta O. Rubner, yang semuanya adalah fisikawan serta ahli kimia dari Universitas Münster di Jerman, telah mengkaji sepakbola dengan perantara nabi statistik. Keduanya telah menurunkan rumus manfaat yang bisa memprediksi perolehan rata-rata yang diharapkan dari pertandingan di dalam hal jarak gol antara kedua menjimbit yang baku berhadapan.

    Meronce menjelaskan jika pertandingan sepakbola setara secara dua menjimbit yang membuang dadu. Skor 6 berguna "gol", & jumlah wujud dari kedua tim telah ditetapkan mulai awal sayembara, mencerminkan kesehatan masing-masing kru di selama itu. Bertambah tinggi unit kebugaran, mulai banyak kesempatan menjimbit bisa menyegel gol.

    Jalan menentukan unit kebugaran masing-masing tim adalah tugas superior dari penjabaran para ilmuwan.

    Prediksi Bola Dini Hari Untuk berbuat hal ini, para pengamat menganalisis kabar dari segala pertandingan sepakbola di Bundesliga Jerman renggangan musim 1977/78 sampai 2007/08 (kecuali untuk musim 1991/92). Selama itu, setiap menjimbit memainkan 34 pertandingan setiap musimnya.

    "Kami berusaha untuk menerapkan pendekatan yang khas dari fisika, misalnya analisis fungsi interelasi, hingga standar skala, dengan deskripsi kinerja pada sepakbola, " omongan Heuer. "Masalahnya adalah super mirip dengan karakterisasi biased random walks. "

    Biased random walks adalah turunan dari kecakapan kemotaksis. Kapasitas ini adalah hasil penentuan antara dua metode kesibukan acak. Respon kemotaksis seperti lupa arah dan memilih gerakan, siap dianggap guna kemampuan pengambilan keputusan dengan terlebih dulu memproses laporan sensorik.

    Bertolak pada data, para ilmuwan menandai kebugaran tim sebagai selisih gol dalam pertandingan pukul rata dalam mono musim. Interpretasi para sastrawan menunjukkan kalau selisih poin adalah buah yang lebih besar di kebugaran menjulang dari total gol.

    Selain itu, menurut hasil sebelumnya, keuntungan jadi tuan griya bisa diperhitungkan oleh kru secara lepas, tapi diperhitungkan oleh mono musim berdasar pada konstan. Dengan keseluruhan, getah perca peneliti medapati bahwa tingkat kebugaran menjulang tetap serba sama sepanjang musim, meskipun reparasi setiap musimnya terus berlangsung.

    Menggunakan kabar kebugaran di atas, para ilmuwan makbul menghasilkan rumus untuk memperkirakan nilai yang diharapkan atas selisih poin dalam perbandingan tertentu. Jumlah aktual poin dalam perbandingan (seperti melempar dadu) sanggup digambarkan guna proses Poissonian: peristiwa tercipta secara acak dan, untuk sebagian besar, adalah independen satu tentu lain.

    Sesudah mengambil seluruh pertandingan yang dianalisis, distribusi gol yang ditentukan dengan cara itu hampir sempurna dan cocok dengan kabar aktual.

    "Tiga hasil trik adalah (1) pengamatan kesehatan tim taat asas selama satu musim, (2) derivasi atas persamaan yang memprediksi impak rata-rata pertentangan, dan (3) pengamatan jika distribusi poin yang sedianya bisa super baik dijelaskan oleh paruh Poisson, " seperti yang dijelaskan sambil Heuer.

    Pada teori kemungkinan dan statistika, distribusi Poisson adalah pengiriman probabilitas diskret yang menyarankan peluang total peristiwa yang terjadi saat periode tenggat tertentu bila rata-rata stan tersebut tersua dan di dalam waktu yang saling nonblok sejak tuturan terakhir.

    Pengiriman Poisson sanggup diturunkan sebagai kasus tertahan pada pecah binomial. Pengiriman Poisson mampu diterapkan di sistem beserta kejadian berjumlah besar yang mungkin tercipta, yang mana kenyataannya semua jarang. Kaca klasik ialah pada peluruhan nuklir atom.

    Permasalahan pada hasil ragu-ragu dan jarak satu poin

    Meskipun rumus para pengamat dinilai sahih, para peneliti menemukan kalau hal itu menjadi tenang akurat pada kasus di mana sisa gol ialah satu / nol. Dengan khusus, pada data sepatutnya, ada nol yang kian (dari hasil imbang) daripada yang diperkirakan oleh pertemuan (pendapat), dan perbedaan satu gol lebih lumayan.

    "Analisis data aktual sedang menunjukkan kealpaan statistik kalau menganalisis poin per menyunggi, " tanda Heuer. "Namun, ketika menyidik distribusi perlawanan gol, kinerja imbang terkadang terjadi. "

    "Hal itu menunjukkan bahwa asumsi mode Poisson lolos tidak benar dalam peri dimana kelainan gol merupakan -1, 0, atau 1. Poin berikut merujuk pada efek psikologis yang memikat, yaitu terus-menerus mendukung perolehan imbang, " lanjut Heuer.

    Para peneliti juga mencatat bahwa terdapat efek arbitrer lain yang mempengaruhi gol. Efek itu termasuk cedera, kelelahan, keadaan cuaca yang mendukung wahid waktu pada atas lainnya, kartu merah, dan apa pun yang dikenal dengan dengan efek self-affirmative, adalah kemungkinan menjulang mencetak poin meningkat begitu tim ini telah menyesuaikan satu / lebih poin dalam sayembara itu.

    Meskipun pengaruh imbas ini benar sulit diprediksi, para peneliti menemukan bahwa efek itu memiliki hasil keseluruhan yang jauh lebih kecil dalam hasil pucuk dari perbandingan dibandingkan dengan perbedaan kebugaran di atas.

    Angka berikut membandingkan paruh gol yang dihitung (tanda bintang bercorak hijau) beserta nilai yang sebenarnya (lingkaran terbuka). Merumuskan ini jelas, kecuali jika selisih gol adalah -1, 0, atau 1. Di dalam kasus berikut, data substansial menunjukkan total yang kian besar mulai hasil ragu-ragu, yang setara dengan banyak yang lebih sedikit dari pertandingan secara selisih tunggal gol. Ketidaksepakatan dapat menampakkan efek intelektual yang menguntungkan hasil ragu-ragu. Sumber: A. Heuer, dkk.

    Angka tersebut membandingkan pecah gol yang dihitung (tanda bintang bercorak hijau) beserta nilai yang sebenarnya (lingkaran terbuka). Merumuskan ini jelas, kecuali apabila selisih poin adalah -1, 0, / 1. Di dalam kasus berikut, data substansial menunjukkan banyak yang lebih besar atas hasil imbang, yang sebabat dengan jumlah yang kian sedikit atas pertandingan dengan selisih wahid gol. Ketidaksepakatan dapat menunjukkan efek mental yang menguntungkan hasil imbang. Sumber: A. Heuer, dkk.

    Sains: sepakbola itu mudah untuk diprediksi

    Analisis juga memiliki imbas menarik tentang bagaimana kita cenderung untuk melihat sayembara sepakbola. Sebagai contoh, media kerap akan berkomentar bahwa menjimbit yang unggul atau kalah bermain benar baik / buruk pada pertandingan tersebut.

    Sebaliknya, hasil di sini menampilkan bahwa level kebugaran menyunggi tidak merangkak banyak daripada pertandingan di pertandingan.

    Tapi, media (dan fans) barangkali memiliki kecenderungan kuat untuk menilai tingkat kebugaran tim berdasarkan saat hasil sayembara. Sementara tersebut mengabaikan imbalan acak yang mungkin mengundang hasil pertandingan itu seorang diri.

    Selain menjangka hasil sayembara sepakbola, penjabaran bisa berfungsi sebagai kerangka kerja untuk mengklasifikasikan bervariasi jenis sports dalam sesuatu tingkat kecakapan saing. Misalnya, dalam sports dengan tidak sedikit poin laksana basket, kesan acak agaknya kurang puguh, sehingga kru kuat memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menang daripada sports dengan sajian dengan skor rendah.

    Engkau mungkin sudah keburu kepusingan membaca permufakatan para ilmuwan di atas. Kami seorang diri tidak tetap sains siap memprediksi hasil pertandingan, lagi pula membuat model yang disamakan dengan pengundian dadu. Namun, tidak ada salahnya untuk mengetes.